Senin, 08 Oktober 2012

Jenis Perawatan spa berdasarkan tempat dan fungsi


Jenis Perawatan Spa Berdasarkan Tempat dan Fungsinya


Jenis Perawatan Spa Berdasarkan Tempat dan Fungsinya ---Istilah Spa sendiri sebenarnya berasal dari kota Spa di Belgia yang merujuk ke sebuah tempat pemandian air panas yang diyakini memiliki sifat yang menyehatkan dan menyegarkan. Dalam istilah kecantikan dan kesehatan, Spa merupakan suatu cara untuk melakukan perawatan kecantikan yang bisa menimbulkan efek menyegarkan dan menenangkan pikiran, tubuh, dan jiwa.

Perawatan Spa
Metode perawatan spa juga bermacam-macam tergantung tujuan dan dimana perawatan spa itu dilakukan. Oleh karena itu, pada Artikel Kecantikan kali ini, kita akan membahas beberapa Jenis Perawatan Spa Berdasarkan Tempat dan Fungsinya.

Perawatan Spa Total (Destination Spa)
Sesuai dengan namanya "Destination Spa", maka sudah dipastikan Jenis Perawatan Spa ini memakan waktu lebih dari satu hari. Mulai dari dari perawatan tubuh, aktivitas fisik, edukasi tentang kesehatan, kuliner sehat dan program-program khusus. Biasanya dilakukan di sebuah pulau, hotel atau resor di luar kota yang jauh dari keramaian. Jenis perawatan spa semacam ini menawarkan perawatan spa secara keseluruhan. Mulai dari relaksasi total hingga pola makan yang sehat.

Perawatan Spa Harian (Day Spa)
Yaitu Jenis perawatan spa yang menawarkan perawatan spa yang selalu ada setiap harinya. Biasana dikunjungi oleh siapa saja yang ingin melakukan manicure, pedicure, facial, ataupun body massage. Dengan perawatan day spa, tentunya kita bisa mendapatkan kesegaran setiap harinya.

Perawatan Spa Medis (Medical Spa)
Jenis perawatan spa ini menawarkan layanan spa yang fokus pada perawatan kosmetik, seperti laser untuk menghilangkan flek atau noda di kulit, injeksi Botox atau filler. Perawatan Spa Medis selalu dilakukan dibawah pengawan dokter yang berlisensi dan ahli dibidangnya.

Perawatan Spa Kesehatan (Health Spa)
Hampir sama dengan medical spa. sama-sama ditangan oleh para ahli dibidanganya. Dan pada health spa yang biasanya dilakukan di tempat-tempat yang sangat tenang dan damai ini hanya fokus kepada layanan spa yang fokus pada pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan.

Layanan Resort Spa
Resort Spa merupakan jenis perawatan Spa yang terdapat di sebuah resort atau hotel. Tujuan dari adanya Resort Spa ini adalah untuk menambah kenyamanan dan membuat para tamu atau turis betah berlama-lama di hotel. Jenis perawatannyapun sama dengan spa-spa lainnya.

Mineral Springs Spa
Yaitu jenis perawatan spa yang hanya menggunakan bahan-bahan mineral alami.Mineral springs spa mengandalkan thermal atau air laut untuk memberikan perawatan hydrotherapy kepada klien atau konsumen spa. jika dilihat dari metode perawatannya, maka Mineral Springs Spa biasanya dilakuakn di dekat sumber air yang dimaksud.

Perawatan Spa di Bandara (Airport Spa)
Pernah melihat sederet kursi pijat beserta tabung oksigen di suatu tempat di bandara? Mungkin itu salah satu tempat yang digunakan untuk perawatan spa di Bandara. Kita bisa menikamati perawatan spa sebelum boarding dengan kursi pijat sekitar 15 menit dan terapi oksigen yang menyegarkan tubuh.

1 komentar: